Sukses

Mahasiswa Malaysia di Sumedang Berharap Damai

Aziz Saiful, mahasiswa Universitas Padjajaran asal Malaysia, minta agar persoalan kedua negara segera diselesaikan dengan damai. Mahasiswa Indonesia juga mengharapkan hal yang sama.

Liputan6.com, Sumedang: Perseteruan Malaysia dan Indonesia ternyata tak berpengaruh bagi mahasiswa Malaysia yang belajar di kawasan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Mereka tetap kuliah seperti biasa tanpa memperoleh perlakuan diskriminatif.

Ketika ditemui Senin (1/9), Aziz Saiful, mahasiswa Universitas Padjajaran asal Malaysia itu minta agar persoalan kedua negara segera diselesaikan dengan damai. Mahasiswa yang belajar di Fakultas Kedokteran Unpad juga berharap agar permasalahan yang ada tak meluas ke masalah lain.

Aziz adalah satu dari 200 mahasiswa asal Malaysia yang belajar di Unpad. Dia termasuk bagian dari program persamaan kurikulum FK Unpad dengan FK Universitas Kebangsaan Malaysia. Selain Aziz, mahasiswi asal Malaysia lain, Farah, juga berharap persoalan Indonesia dengan negaranya tak terulang di masa mendatang.

Sebaliknya, Ridwan, mahasiswa Indonesia juga mengaku tak terpengaruh dengan konflik Indonesia-Malaysia. Dia tetap bisa bersosialisasi dan belajar bersama dengan sejumlah mahasiswa asal Malaysia di Unpad.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.