Sukses

FPI Kutuk Rencana Pembakaran Alquran di AS

Pemerintah Indonesia juga didesak agar menekan pemerintah AS dan pemimpin gereja di seluruh dunia agar tak membiarkan rencana itu terwujud.

Liputan6.com, Tangerang: Front Pembela Islam mengutuk sebuah gerakan yang merencanakan pembakaran mushaf Alquran di Florida, Amerika Serikat bertepatan dengan peringatan tragedi 11 September. Demikian diungkapkan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab saat di Tangerang, Banten, Sabtu (28/8).

Habib Rizieq Shihab mengutuk keras rencana membakar kitab suci umat Islam tersebut. Ia meminta umat Islam tidak terprovokasi dan secara bersama-sama mendesak pemerintah Indonesia agar menekan Pemerintah Amerika Serikat tak membiarkan rencana tersebut terwujud.

Lebih jauh Habib Rizieq meminta pemerintah untuk mendesak para pemimpin gereja di seluruh dunia untuk menghentikan niat itu. Jika benar-benar terealisasi, FPI berniat mencari semua pelaku yang terlibat. Di mata FPI, membakar kitab suci suatu umat adalah perbuatan biadab.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.