Sukses

Goda Penyewa, Rental Pajang Mobil Baru

Para pemilik rental mobil memiliki trik tersendiri untuk menarik perhatian calon penyewa menjelang musim mudik ini. Salah satunya, memajang kendaraan keluaran terbaru.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang hari raya Idulfitri, rental mobil makin dibanjiri calon penyewa. Hingga Ahad (22/8), sejumlah rental penyewaan mobil didatangi masyarakat yang mencari alternatif kendaraan.

Mereka rata-rata berniat membawa kendaraan, untuk perjalanan jauh di luar kota. Agar mobil sewaan laku, para pemilik rental di kawasan Jalan Otista, Jakarta Timur , beradu trik kreatif.

Riki, seorang di antaranya. Kendaraan yang ia pajang di halaman kantor penyewaan adalah jenis mobil keluaran terbaru. Dengan bodi yang masih mulus dan mesin prima, ia menduga, calon penyewa langsung tertarik.

Jumlah konsumen Riki pun makin meningkat. Sampai-sampai ia kerepotan melayani pemesanan mobil rental.

Belajar dari pengalaman, sebagian besar para pemudik enggan berdesak-desakan atau berebut angkutan untuk pulang kampung berlebaran. Pergeseran pilihan itulah yang disambut para pengelola bisnis penyewaan kendaraan.

Namun pengelola tetap hati-hati dalam memilih konsumen. Mereka mengaku menyewakan kendaraan kepada pelanggan saja, mengingat banyaknya kasus penipuan [baca: Jelang Lebaran, Bisnis Rental Mobil 'Banjir' Order].(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.