Sukses

Napi di Gorontalo Rilis Album "Tobat"

Album yang berisi sepuluh lagu ini bercerita tentang renungan, penyesalan, dan harapan seorang narapidana selama menjalani hidup dalam bui.

Liputan6.com, Gorontalo: Tetap berkreasi walaupun terpasung di dalam bui. Seorang napi penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kota Gorontalo membuat album religi untuk ikut menyemarakkan bulan suci Ramadan. Pembuatan album bertajuk Tobat yang berisi sepuluh lagu ini berasal dari Bona Paputungan. Bona yang masih tercatat sebagai salah seorang napi LP Klas II A ini ingin membuat dan membiayai album sendiri. Beruntung ia didukung penuh dari berbagai pihak, termasuk Kantor Wilayah Kementerian HAM setempat. 
 
Menariknya, materi lagu yang pada umumnya bercerita tentang renungan, penyesalan, dan harapan narapidana ini selama menjalani hidup di bui ini, dibuat di dalam lingkungan lapas. Album ini rencananya akan diluncurkan paling lambat bulan depan, yang akan dikopi keberbagai LP di Indonesia.   "Ini pertama kalinya dari model pembinaan yang selama ini kami lakukan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi LP lainnya di Indonesia," kata Kepala LP Gorontalo Sunarto.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.