Sukses

Bisnis Parsel Kembali Cerah

Budaya memberikan bingkisan atau parsel saat hari raya membuat para pedagang parsel di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, tetap bertahan.

Liputan6.com, Jakarta: Memberikan bingkisan atau parsel menjelang Lebaran tiba sudah menjadi tradisi yang sulit dihilangkan. Bahkan kini isi parsel pun tidak lagi sekadar makanan tapi berbagai benda antik.

Bila ingin mendapatkan parsel yang unik dan bagus kawasan Cikini, Jakarta Pusat bisa menjadikan salah satu tempat yang perlu didatangi. Jenis parsel yang tersedia terdiri dari berbagai macam dan juga unik.

Dari tahun ke tahun pedagang parsel di Cikini berlomba mendesain parsel seindah mungkin dan terkesan exclusive. Karena itulah harga parsel juga tak tanggung-tanggung dari mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Pantauan tim SCTV, Ahad (15/8) siang, parsel barang pecah belah harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Sedangkan parsel berisi makanan dengan harga Rp 250 ribu hingga di bawah Rp 1 juta.

Hari Raya adalah masa panen bagi para pedagang parsel di kawasan Cikini. Mereka tidak khawatir dengan adanya larangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melarang pegawai negeri menerima parsel.

Pasalnya kebiasaan memberikan parsel seolah menjadi tradisi yang melengkat jelang Lebaran. Budaya memberikan bingkisan saat hari raya membuat para pedagang parsel di bilangan Cikini tetap bertahan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini