Sukses

Calon Pemudik Masih Antre Tiket Kereta

Lantaran takut kehabisan tiket menuju kampung halaman, sebagian calon pemudik rela antre di loket pemesanan tiket Stasiun Kereta Api Senen, Jakpus, sejak dini hari. Mereka antre tiket kereta keberangkan 11 September atau hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta: Meski jumlah antrean menurun jika dibandingkan Rabu (11/8) kemarin, ratusan calon pemudik masih rela antre di loket pemesanan tiket di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, Kamis (12/8) dini hari. Mereka rela menahan kantuk serta antre selama berjam-jam untuk tiket kereta keberangkatan 11 September mendatang atau hari kedua Lebaran.

Masing-masing calon pemudik hanya boleh memesan empat tiket. Ini untuk menghindari adanya calo. Jika masih ada kursi yang tersedia, loket pemesanan tiket akan tetap dibuka hingga hari keberangkatan.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan 14 kereta tambahan berikut gerbong tambahan pada H min tujuh hingga H plus tujuh. Tiket berdiri juga akan dijual langsung pada hari keberangkatan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.