Sukses

Peziarah Penuhi TPU Karet Bivak

Tiga hari jelang Ramadan, warga berziarah ke makam keluarganya. TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakpus, dipenuhi peziarah hingga Ahad sore.

Liputan6.com, Jakarta: Ramadan tiga hari lagi. Sejumlah warga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan ziarah kubur sebelum puasa. Ini membuat Taman Pemakaman Umum Karet Bivak Tanah Abang, Jakarta Pusat, sesak dipenuhi peziarah, Ahad (8/8).

Peziarah datang dari berbagai penjuru Ibu Kota. Bahkan, tak sedikit yang datang dari luar Jakarta. Akibatnya, banyak kendaraan peziarah yang tak bisa ditampung di sekitar makam. Arus lalu lintas juga menjadi macet total.

Banyaknya peziarah dimanfaatkan warga untuk menambah rezeki. Mereka menjadi penjual bunga dadakan. Ada juga juga yang beralih profesi menjadi tukang parkir.

Hal serupa juga terlihat di TPU Jalan Lahat Medan, Sumatra Utara. Di sana, sejumlah pedagang bunga musiman terus bermunculan setiap hari. Para tukang parkir juga tiba-tiba ada, padahal biasanya sangat sepi.

Di Yogyakarta, ratusan pelajar, pemuda pengurus masjid, dan anak-anak menyambut Ramadan dengan pawai Taaruf. Mereka berkeliling dari depan Masjid Syuhada melintasi Jalan Mangkubumi, Malioboro, dan berakhir di Kantor DPRD Yogyakarta. Bazar dan penjualan sembako murah juga digelar menyambut puasa tahun ini.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini