Sukses

Pengalaman Bocah Cilincing Belajar Sirkus di AS

Andre, Ashari, dan Baby, anak-anak asal Cilincing, Jakarta Utara, mendapat kesempatan langka belajar sirkus di Summer Camp Circus Smirkus.

Liputa6.com, Waterbury: Pengalaman Andre, Ashari, dan Baby tak akan pernah terlupakan. Mereka mendapatkan kesempatan langka belajar sirkus di Amerika Serikat. Bagi ketiga anak itu, berlatih sirkus bukan menjadi hal yang sulit karena sebelumnya telah tergabung dalam sirkus "Hidung Merah".

Mereka pun langsung berada di kelas empat dalam Summer Camp Circus Smirkus. "Bedalah sama yang di Indonesia. Yang ini spektakuler," ujar mereka menceritakan pengalaman selama dua pekan berada di Negeri Paman Sam.

Circus Smirkus merupakan sebuah kelompok sirkus khusus anak muda dari usia 12-18 tahun. Di akhir kamp pelatihan itu, diadakan pertunjukan khusus yang mempertontonkan aksi-aksi kebisaan mereka setelah belajar di sana.

Lucunya, yang sulit bagi ketiga anak asal Cilincing itu adalah ketika harus menyesuaikan diri terhadap makanan. "Jarang ada nasi," celoteh mereka.(MRQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.