Sukses

Mudik Lebaran? Beli Tiket Online Saja

Meski dimaksudkan untuk memudahkan para konsumen, layanan tiket online PT KAI khusus lebaran ternyata masih sulit untuk diakses para calon penumpang.

Liputan6, Jakarta: Tak perlu bingung jika Anda malas mengantre tiket kereta api untuk mudik lebaran di stasiun kereta setempat. Untuk lebaran kali ini, PT KAI menyediakan layanan tiket online yang bisa diakses siapa saja dan di mana saja. Untuk melakukan pembelian secara online melalui telepon genggam Anda cukup menekan 121 atau 021-2139-1121.

Jika bisa masuk ke sistem online ini, Anda akan langsung mendapatkan kode pemesanan. Selanjutnya Anda melakukan pembayaran melalui anjungan tunai mandiri atau ATM. Ada tiga bank yang bekerja sama dengan PT KAI dalam melayani pembayaran tiket online tersebut.  Satu hal yang wajib dilakukan: Anda jangan membuang struk pembayaran. Struk ini nantinya harus Anda tukarkan di loket sebelum berangkat.

Cuma, meski dimaksudkan untuk memudahkan para penumpang yang hendak membeli tiket, ternyata sistem ini terkadang justru sulit diakses konsumen. Hal ini disebabkan banyaknya penumpang yang secara serempak melakukan pemesanan online. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini