Sukses

Warga Asing pun Peringati HUT RI

Bagaimana jika warga asing yang tidak punya ikatan sejarah dengan Indonesia turut berpartisipasi menyemarakkan HUT RI? Cerita dari Polewali Mandar, Sulbar, mewakili antusiame mereka.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Banyak orang menyukai olahraga futsal. Permainan bola kaki ini juga kerap dilombakan di setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan
Republik Indonesia. Namun bagaimana semaraknya jika yang bertanding futsal adalah warga negara asing?

Sejumlah warga asing di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum lama ini menunjukkan kebolehan mereka bermain futsal. Salah satunya  wanita asal Belanda yang
antusias dengan pertandingan tersebut. Beberapa warga asing juga menjadi panitia lomba, padahal tidak memiliki ikatan sejarah dengan Indonesia.

Kebersamaan antara warga asing dengan penduduk lokal tersebut tentu saja menjadi tontonan seru warga. Makna yang terkandung dari kebersamaan itu adalah semangat persaudaraan dan saling menghargai, meski berbeda status kewarganegaraan.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.