Sukses

Jenazah Iwan Tirta Dimakamkan

Jenazah perancang busana dan maestro batik Iwan Tirta dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, dengan diantar puluhan sanak keluarga dan kerabat.

Liputan6.com, Jakarta: Jenazah perancang busana dan maestro batik Iwan Tirta dimakamkan di tempat pemakaman umum Karet Bivak, Jakarta, Sabtu (31/7) petang. Diantar puluhan sanak keluarga dan kerabat, jasad almarhum yang bernama lengkap Nusyirwan Tirtaamijaya ini dimasukkan ke liang lahat.

Di antara para pelayat tampak pasangan aktor dan aktris Frans Tumbuan dan Rima Melati. Di mata Rima, Iwan Tirta yang lahir di Blora, Jawa Tengah, 75 tahun lalu, adalah sosok yang baik dan berjasa mempopulerkan batik.

Iwan Tirta menghembuskan napas terakhir pada Sabtu pagi, setelah dirawat selama 10 hari di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Perancang busana dan maestro batik itu menderita sakit komplikasi, di antaranya jantung dan ginjal. Belakangan, almarhum juga harus menjalani cuci darah.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.