Sukses

Indonesia Sabet Tiga Emas Olimpiade Matematika

Pelajar Indonesia menyabet tiga emas, tujuh perak, dan 17 perunggu dalam Olimpiade Matematika di Korea Selatan. Indonesia juga mendapat gelar tambahan, yaitu The Most Firenship Team.

Liputan6.com, Tangerang: Sekali lagi pelajar Indonesia mengukir prestasi di kancar internasional. Dalam Po Leung Kuk 13th Primary Mathematics World Contest atau Kontes Dunia Matematika yang digelar di Kota Incheon, Korea Selatan, baru-baru ini.

Tiga emas, tujuh perak, serta 17 perunggu mereka bawa pulang. Kepulangan mereka di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (29/7), disambut yel-yel penuh kegembiraan.

Dua emas jatuh ke siswa Indonesia untuk kategori individu, yakni Stanley Orlando dan Peter Tirtowijoyo Young. Sementara satu emas lagi untuk kategori tim. Indonesia juga mendapat gelar tambahan, yaitu The Most Firenship Team. 

Atas prestasi ini, para pelajar mengaku gembira dan tidak menyangka mempersembahkan emas. Apalagi, mereka mengaku mendapat saingingan ketat dari Cina dan Taiwan. Dalam Olimpiade Matematika ini, Indonesia bersaing dengan para siswa dari 26 negara.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.