Sukses

Petualangan Berburu ala Cikidang

Di lokasi perburuan hewan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Anda bisa belajar menembak, berburu, membersihkan hewan buruan, memasak, sekaligus menyantap hewan tersebut.

Liputan6.com, Sukabumi: Suka berburu? Tidak ada salahnya bila mencoba lokasi perburuan di Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Berada 100 kilometer dari Jakarta, Cikidang menawarkan sensasi tersendiri untuk para pemburu.

Setidaknya ada 15 hektare lokasi perburuan di Cikidang. Para perburu, baik pemula maupun profesional, bisa membidik hewan yang ada di sana, seperti bebek, ayam, kelinci, kalkun, sampai babi hutan.

Ada beberapa jenis medan yang ditawarkan di Cikdang. Dari rerumputan, lapangan terbuka, danau, hingga perbukitan. Pengelola menyediakan kendaraan apabila pemburu ingin menembak di lokasi yang agak jauh.

Namun, tak mudah membidik hewan perburuan. Untuk itu, pengeloa Cikidang menyediakan pemandu apabila memang Anda membutuhkan. Termasuk tentu saja menyiapkan senjata yang akan digunakan.

Hewan hasil perburuan bisa langsung diolah untuk disantap. Untuk itu, pengelola menyediakan tempat memasak hewan. Jadi di sini, Anda bisa melakukan semua hal di satu tempat; dari belajar menembak, berburu, membersihkan hewan buruan, memasak, dan menyantapnya. Menarik bukan? (ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.