Sukses

Menkes: Pemerintah Menanggung Biaya

Menkes mengatakan pemerintah bakal memberikan bantuan kepada korban ledakan elpiji dalam jengukannya ke salah satu korban di RSCM, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Kesehatan Endang Rahayu mengatakan bahwa pemerintah bakal memberikan bantuan kepada seluruh korban ledakan elpiji. Menkes mengungkapkan hal tersebut ketika menjenguk Ridho Yanuar, korban ledakan gas yang kini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Selasa (20/7).

"Ini tidak akan dibayar sendiri oleh keluarga yang menjadi korban ledakan elpiji. Kementerian Kesehatan bersama Pertamina pasti membantu korban ledakan gas menanggung semuanya," kata Endang.

Ibunda Ridho, Susi, semula cemas jika buah hatinya tidak mendapatkan bantuan. Tapi kini doanya sudah terkabul. Untuk tahap awal, tim medis akan mengevaluasi luka Ridho. Setelah itu, pihak rumah sakit menentukan langkah selanjutnya [baca: Korban Ledakan Tabung Gas Dirawat di RSCM]..

Seperti diberitakan, kecelakaan yang menimpa Ridho terjadi pada Maret silam. Saat itu, Susi tengah memasak dan tiba-tiba ledakan terjadi, sehingga keduanya tersambar api. "Kos-kosan kami kecil. Di situ tempat masak, di situ juga tempat tidur. Jadi dia kena saat ledakan terjadi. Namun, anak saya lebih parah," kata Susi.(ASW)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.