Sukses

Menjaga Kelestarian Burung Anis Merah

Pecinta burung berkicau di Bali bersama kepala desa adat dan warga di Desa Purwayu, Karangasem, menggelar acara pelepasan ratusan burung anis merah.

Liputan6.com, Karangasem: Berbagai upaya untuk melestarikan populasi satwa asli daerah Bali seperti burung anis merah atau punglor merah terus dilakukan. Jenis burung ini banyak ditangkap dan dipelihara untuk diperdagangkan karena suaranya yang merdu.

Guna menjaga jumlah populasi di habitat aslinya, para pecinta burung berkicau di Bali bersama kepala desa adat dan warga di Desa Purwayu, Karangasem, menggelar acara pelepasan ratusan burung anis merah. Burung-burung itu dikembalikan ke alam terbuka secara bersama-sama di Pura Lempuyang.

Dengan program yang akan digelar rutin tahunan ini, jenis burung anis merah tidak akan punah. Bahkan, dari pihak desa adat pun juga mengaturnya dalam awig-awig atau aturan desa disertai dengan sanksinya. Disebutkan, siapa pun tidak boleh menangkap satwa apa pun tanpa alasan jelas, termasuk burung selain demi kepentingan upacara agama.(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini