Sukses

Pameran Foto Orang Utan Digelar di Bali

Sebuah pameran foto bertema orang utan digelar di kawasan wisata Pantai Sanur, Bali. Pameran foto bertujuan unuk menggugah kesadaran masyarakat agar ikut peduli dengan orang utan yang terancam punah di habitat aslinya.

Liputan6.com, Sanur: Pameran foto bertema orang utan digelar di Pantai Sanur, Bali, Sabtu (17/7). Pameran menampilkan 30 karya fotografer Indonesia. Orang utan yang menjadi obyek dalam foto adalah hewan yang ada di pusat penyelamatan dan perawatan orang utan di Kalimantan.

Aneka aktivitas orang utan di alam bisa disimak pengunjung lewat foto, baik yang berusia muda hingga yang sudah tua. Pada karya-karya yang dipamerkan kali ini, pengunjung juga bisa mendapat informasi sehingga lebih mengerti tentang habitat dan perilaku orang utan di alam liar.

Berdasarkan data Forum Orang Utan Indonesia, sekitar 90 persen populasi orang utan liar yang terdapat di dunia hidup di pulau Sumatra dan Kalimantan. Meski secara resmi dilindungi undang-undang, populasi orang utan Sumatra dan Kalimantan terancam punah karena kehilangan tempat tinggal akibat banyaknya hutan yang dijadikan perkebunan kelapa sawit.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.