Sukses

PMI Kirim Pelajar Indonesia ke Swiss

International Study and Friendship Camp 2010 digelar di Langenlois, Austria. Sedangkan International Youth Meeting on Humanity and Peace 2010 dilaksanakan di Heiden, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) memberangkatkan dua pelajar anggota Palang Merah Remaja ke Austria dan Swiss untuk mengikuti International Study and Friendship Camp dan International Youth Meeting on Humanity and Peace. Kedua pelajar itu adalah Armaliah Tiara Puspa (SMA Plus Banyu Asin Sumatra Selatan) dan Azalia Zatadini (SMAN 34 Jakarta). Demikian siaran pers PMI yang dikirim ke sejumlah media massa, Rabu (14/7).

International Study and Friendship Camp 2010 adalah kegiatan yang ke-55. Kali ini digelar di Langenlois, Austria, 12-27 Juli 2010. Acara yang bertajuk Stop and Listen! Various Voice Unite to Speak Up itu ditargetkan untuk memotivasi para relawan remaja. Sedangkan International Youth Meeting on Humanity and Peace 2010 dilaksanakan di Heiden, Swiss, 28 Juli-4 Agustus 2010. Pertemuan ini mengambil tema You R Humanity akan dihadiri sekitar 100 relawan dari 25 negara.

Nantinya Azalia yang aktif sebagai Ketua PMR SMAN 34 akan menampilkan pembuatan tenda darurat dalam waktu cepat dan juga akan memberitakan tentang PMR Indonesia yang aktif mendukung kegiatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Sementara Armaliah akan membahas makalah bertema Be An Agent of Change yang berisi peran dan kontribusi PMR memberikan pengaruh positif dalam perubahan perilaku masyarakat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini