Sukses

Belum Ditetapkan Biaya Haji 2010

Pemerintah belum menetapkan biaya haji 2010 hingga pertengahan Juli ini. Calon jamaah haji berharap, pemerintah menetapkan biaya yang masuk akal dan tidak berlarut-larut seperti sekarang.

Liputan6.com, Jakarta: Hingga pertengahan Juli ini, pemerintah belum menetapkan biaya pelaksanaan ibadah haji 2010. Tahun lalu, biaya haji sudah ditetapkan pada akhir Juni, sehingga para calon haji dapat melunasinya di awal Juli.

Hal itu menjadi keprihatinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/7), persoalan haji menjadi pembahasan khusus.

Molornya penetapan biaya haji tak lepas dari alotnya pembahasan di DPR. Beberapa wakil rakyat menghendaki penurunan biaya sebesar US$ 150 hingga US$ 400 dari biaya tahun lalu US$ 3500. Kementerian Agama mengatakan, penurunan hanya bisa sekitar US$ 85.

Calon jamaah haji berharap, pemerintah menetapkan biaya yang masuk akal dan tidak berlarut-larut seperti sekarang.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini