Sukses

Mantan Ketua PBNU Meninggal

Mantan Ketua PBNU Idham Chalid meninggal pada usia 88 tahun di kediamannya kawasan pendidikan Darrul Maarif, Cipete, Jaksel, pagi ini. Almarhum akan dimakamkan Senin besok.

Liputan6.com, Jakarta: Kabar duka datang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Mantan Ketua PBNU Idham Chalid meninggal pada usia 88 tahun di kediamannya kawasan pendidikan Darrul Maarif, Cipete, Jakarta Selatan, Ahad (11/7) pukul 08.00 WIB. Bekas Ketua DPR/MPR periode 1972-1977 sudah sakit selama sepuluh tahun terakhir.

Saiful Hadi, putera Idham Chalid mengatakan jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Cipete. Mantan Wakil Perdana Menteri II pada era Soekarno itu akan dimakamkan besok Senin di Pondok Pesantren Darul Quran, milik keluarga, di Cisarua, Jawa Barat. "Kami mohon doa dan maaf atas wafatnya ayahanda," kata Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Saiful.

Almarhum Idham Chalid meninggalkan isteri, anak dan sejumlah cucu. Ia lahir di Setui, Kalimantan Selatan, 27 Agustus 1922. Idham Chalid adalah tokoh agama, tokoh bangsa, dan tokoh organisasi besar Islam Nahdlatul Ulama. Mendiang juga deklarator sekaligus pemimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP).(AIS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini