Sukses

Titiek Soeharto Siap Pimpin HKTI

Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto bakal bersaing dengan sejumlah calon ketua umum lainnya. Yakni, Prabowo Subianto, Jafar Hasfah, Oesman Sapta, dan mantan Gubernur DKI Sutiyoso.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) VII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto mendeklarasikan diri menjadi calon ketua umum periode berikutnya. Cita-citanya adalah mencapai kemakmuran para petani. Seperti yang dicita-citakan mendiang ayahnya, mantan Presiden Soeharto.

"Saya prihatin akan keadaan dan nasib petani. Nasib mereka jauh di bawah kesejahteraan," ujar Titiek di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/7) siang. Ia pun menambahkan,"Padahal dahulu kita dapat penghargaan FAO (Badan Pangan Dunia) karena swasembada beras. Oleh karena itu dengan restu saudara-saudara, saya mengumumkan mencalonkan diri sebagai ketua umum HKTI."

Titiek mengharapkan dukungan doa supaya bisa melanjutkan cita-cita mendiang ayahandanya, yakni membangun tani yang mandiri.

Bila terpilih, Titiek menyiapkan beberapa program kerja utama. Pertama, memberikan rekomendasi kepada pemerintah agar bantuan sampai kepada masyarakat tani dengan menyiapkan model-model pemberdayaan dan bukan belas kasih.

Program kedua, menugaskan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), PT Pupuk Srwijaya (Pusri), dan PT Sang Hyang Seri sebagai pelopor kemitraan yang setara dengan Koperasi Pertanian di bidang pemasaran. Serta, menugaskan Bank Rakyat Indonesia untuk bermitra secara setara dengan koperasi petani dan memberikan pelayanan perkreditan yang mudah prosedurnya.

Munas ketujuh HKTI akan diselenggarakan pada 13 hingga 14 Juli 2010 di Bali. Adapun calon ketua umum lainnya adalah Prabowo Subianto (incumbent), Jafar Hasfah, Oesman Sapta, dan mantan Gubernur DKI Sutiyoso.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini