Sukses

Orang Tua Siswa Mengamuk di Bekasi

Kebanyakan orang tua yang datang ke Kantor Disdik Kota Bekasi bingung. Mereka tak lagi bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri di Kota Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi: Ratusan wali murid marah di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/6). Mereka kesal karena Disdik Kota Bekasi menutup lebih awal penerimaan murid baru tingkat SD dan SMP untuk  murid  pindahan dari luar Bekasi.

Kebanyakan orang tua yang datang ke Kantor Disdik Kota Bekasi bingung. Mereka tak lagi bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri di Kota Bekasi. Soalnya, Disdik menutup lebih awal penerimaan siswa baru dari luar kota. Padahal, banyak orang tua berharap bisa menyekolahkan anaknya di sekolah negeri, mengingat mahalnya biaya sekolah swasta.

Disdik Kota Bekasi bukan tak memiliki alasan. Mereka sengaja menutup lebih awal karena jumlah siswa dari luar Kota Bekasi sudah mencapai 400 siswa, melebihi daya tampung sekolah yang ada.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini