Sukses

Hutan Bakau Atasi Abrasi Pantai

Guna mengatasi abrasi di pesisir Pantai Tiwoho, Minut, Sulut, Lourens Loho menanam tumbuhan bakau. Usaha penyelamatan lingkungan itu mendapat sambutan positif dari warga setempat.

Liputan6.com, Minahasa Utara: Abrasi dan pencemaran mengancam wilayah pesisir Pantai Tiwoho, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Rabu (30/6). Padahal di kawasan itu terbentang hutan bakau yang menjadi elemen penyeimbang lingkungan. Jika tidak diperbaiki, kerusakan permanen mengancam kawasan itu.

Seorang petani, Lourens Loho, tak ingin membiarkan hal itu terjadi. Secara swadaya, lelaki itu menanami pesisir Tiwoho dengan tanaman bakau. Loho juga mengajak warga dan pelajar untuk memperluas areal penanaman tersebut.

Kini, tak hanya Loho, warga pun bangga karena turut ambil bagian dalam penyelamatan lingkungan. Apa yang dikerjakan Lourens Loho mendapat perhatian dari pihak Taman Nasional Bunaken, karena budidaya hutan bakau terus berjalan.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini