Sukses

Mengisi Liburan dengan Aksi Menantang

Beragam cara anak-anak muda mengisi waktu liburan panjang. Salah satunya, atraksi ketangkasan bermotor di jalan raya Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Mamuju: Geng motor sering diberitakan membuat keributan atau hal-hal negatif . Namun di Mamuju, Sulawesi Barat, anak-anak muda yang tergabung dalam Club Motor Matic (CMM) membuat atraksi untuk menghibur warga, Ahad (27/6).

Atraksi ketangkasan bermotor tersebut berlangsung di Jalan Ahmad Kirang, Mamuju. Para anak muda menguji nyali dan keterampilan mereka mengendarai motor. Sambil mengangkat ban, mereka meliuk-liukkan kendaraan dan aksi akrobatik lainnya. Tak jarang atraksi dilakukan sambil berboncengan lebih dari satu orang.

Kendati mereka telah berlatih memperagakan beragam adegan berbahaya, tak sedikit di antara mereka terjatuh dari motor. Bahkan, ada yang harus digotong ke luar lintasan karena jatuh pingsan.

Meski terlihat ekstrem, warga terlihat antusias menyaksikan tontonan tersebut. Petugas kepolisian pun sibuk mengamankan lintasan untuk menghindari kecelakaan penonton. Toh, para penonton tetap merangsek maju hingga duduk di arena lintasan.

Atraksi dari CMM rencananya akan digelar pada pagi dan sore hari selama masa liburan berlangsung. Sebagian anak-anak muda memilih mengisi liburan mereka dengan atraksi berkendaraan daripada mengunjungi tempat-tempat rekreasi. Alasan mereka, biayanya jauh murah dibandingkan mendatangi tempat-tempat rekreasi.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.