Sukses

Pendaftaran "Online" Tahap Dua Dibuka Senin

Bagi Anda yang belum mendapatkan sekolah untuk tingkat SMP bagi putra-putri, sebaiknya menyiapkan diri. Di Jakarta, pendaftaran online tahap dua akan dibuka Senin mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Pendaftaran online siswa SMP tahap kedua di Jakarta akan dibuka Senin mendatang. Model tersebut merupakan sistem registrasi atau pendaftaran sekolah secara online yang sudah berlaku lima tahun terakhir sampai saat ini, Sabtu (26/5).

Melalui layar komputer, para orangtua calon siswa baru bisa tahu kemungkinan lolos atau tidaknya anak mereka untuk menjadi siswa di sekolah yang mereka tuju.  Dengan sistem online, kuota jumlah siswa yang tersisa akan terisi oleh kandidat yang berkualitas.

Sistem ini bisa mencegah kecurangan dalam penerimaan siswa baru dan dapat menjaring siswa berprestasi dengan lebih mudah. Selain itu, pendaftaran online tidak dipungut biaya. Seluruh biaya sekolah baru akan dibicarakan setelah sang anak memulai tahun ajaran baru.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.