Sukses

Solidaritas Pemuda Tuntut Kesejahteraan Guru

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda untuk Guru Honorer se-Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Pendidikan di Jakarta. Mereka menuntut pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda untuk Guru Honorer se-Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, Senin (21/6). Mereka menuntut pemerintah membubarkan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan karena tidak mampu mengakomodasi kesejahteraan guru.

Para mahasiswa juga menuntut agar Kementerian Pendidikan memperhatikan nasib para guru honorer yang hingga saat ini sangat minim akan kesejahteraan. Peningkatan kesejahteraan para guru, terutama guru honorer dinilai masih sebatas retorika.

Unjuk rasa ini juga sempat memacetkan ruas Jalan Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Mahasiswa berjanji, jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi maka mereka akan kembali berunjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih besar.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.