Sukses

Relawan Gaza Tiba di Tanah Air

Surya Fachrizal salah satu relawan Indonesia yang menjadi korban penyerangan oleh tentara militer Israel di kapal Mavi Marmara, tiba di Tanah Air bersama dua relawan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Surya Fachrizal, salah satu relawan Indonesia yang menjadi korban penyerangan oleh tentara militer Israel di kapal Mavi Marmara pada 31 Mei silam, tiba di Tanah Air, Senin (21/6) petang. Ia tiba bersama dua relawan lainnya [baca: Relawan Indonesia Tiba di Jakarta Sore Ini].

Setibanya di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Surya bersama relawan MER-C Abdillah Onim dan Nur Ikhwan langsung dibawa dengan ambulans.

Mereka pergi dari bandara tidak melewati pintu kedatangan, sehingga para penjemput yang sudah menunggu tak bisa bertemu. Rencananya, para relawan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, untuk dicek kesehatannya.

Surya mengalami luka tembak di dada yang mengakibatkan rongga paru-parunya terendam darah. Surya juga ditemani tim ahli bedah paru jantung dari Kementerian Kesehatan. Sebelumnya Surya sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Ramlah, Haifa, Israel.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini