Sukses

Relawan Indonesia Tiba di Jakarta Sore Ini

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Surya langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Liputan6.com, Jakarta: Surya Fachrizal, relawan Indonesia yang mengalami luka tembak dalam misi kemanusiaan Kapal Mavi Marmara dijadwalkan tiba di Tanah Air, Senin (21/6) sore. Dia menumpang pesawat komersial Emirattes dengan nomor penerbangan EK 356 dari Amman, Yordania [baca: Surya Ditembak Saat Hendak Menolong Relawan]

Dalam siaran pers yang dikirim ke sejumlah media massa, Coporate Secretary Hidayatullah Media Saiful Hamiwanto memperkirakan, Surya tiba pukul 15.55 WIB. Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Surya langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Ada ambulans yang menjemputnya di tangga pesawat nanti," ujar Saiful.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Surya menjalani pemeriksaan paru-paru di RS Militer Kerajaan Yordania, Rabu silam. Menurut Dr Fawaz Khammash, Spa, secara umum kondisi kesehatan Surya relatif baik, meski pada paru kanan masih terdapat pleural efusi (cairan di rongga paru). Dokter mengizinkan Surya kembali ke Indonesia dengan saran tetap melakukan chest physioteraphy selama empat pekan di RS setempat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.