Sukses

Presiden Tanam Pohon Trembesi di Istana Cipanas

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bersama wartawan menyusuri kawasan hutan lindung di kawasan Istana Cipanas, Cianjur, Jabar. Seluruh keluarga Presiden ikut dalam kegiatan itu.

Liputan6.com, Cianjur: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menanam pohon trembesi di hutan lindung di kawasan Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (18/6). "Mudah-mudahan dapat tumbuh dengan baik, kita lihat satu tahun lagi mana yang tumbuh lebih subur ya," kata Presiden.

Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bagian dari acara silaturahmi dengan wartawan yang biasa meliput kegiatan Presiden. Selain Presiden, perwakilan wartawan pun menanam sekitar sepuluh pohon jenis cemara bersama Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Seluruh keluarga Presiden, antara lain Agus Harymurti, Edhie Baskoro, Anissa Pohan dan cucu Presiden Almira Tungga Dewi Yudhoyono ikut serta dalam kegiatan tersebut. Ikut serta dalam acara itu, Menkominfo Tifatul Sembiring, Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, dan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

Selain menanam pohon, Presiden dan rombongan wartawan juga menyusuri kawasan hutan lindung melewati jalur sepanjang 1,4 kilometer. Presiden juga berkesempatan meninjau taman herbalia yang baru saja diresmikan oleh Ibu Negara beberapa waktu lalu. Presiden kemudian mendengarkan penjelasan singkat tentang taman tersebut. Usai makan siang, kepala negara dan wartawan dijadwalkan akan melakukan dialog tentang isu-isu terkini.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.