Sukses

Kiswanti, Edarkan Buku Keliling Desa

Seorang ibu rumah tangga di Bogor, Jawa Barat, membuka perpustakaan kecil dan giat mengajak anak-anak untuk gemar membaca. Selain itu, ia juga mengedarkan buku-buku koleksinya keliling desa.

Liputan6.com, Bogor: Siang itu, Kiswanti sedang mengajak para siswa taman kanak-kanak membaca buku. Meski anak-anak belum "fasih" membaca, tetapi ia mencoba menarik minat mereka untuk mencintai buku sejak dini.

Belasan tahun ini, Kiswanti memang giat mengajak warga di sekitar rumahnya di kawasan Parung Bogor, Jawa Barat, untuk membaca. Dulu, ia mengayuh sepeda meminjamkan buku sambil berjualan.

Kini, setelah ia mengidap penyakit liver, ia membuka warung baca di rumah. Dibantu sejumlah relawan, Kiswanti juga meminjamkan buku-buku koleksinya, dengan menggunakan sepeda motor keliling desa. Bahkan, ia tidak menerima bayaran apa pun.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.