Sukses

MTQ ke-23 Digelar di Bengkulu

Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat nasional digelar di kawasan Air Sebakul, Bengkulu. Lomba dua tahunan ini diikuti peserta dari 33 provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Bengkulu: Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang diikuti 33 provinsi saat ini berlangsung di arena Air Sebakul, Bengkulu hingga 12 Juni mendatang. Lomba yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (5/6) malam, merupakan lomba tingkat nasional yang digelar dua tahunan. Tahun ini MTQ memasuki tahun ke-23, dengan tema "Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Meningkatkan Persaudaraan dan Persatuan".

Dalam sambutannya, Presiden mengajak masyarakat dunia melihat Islam sebagai agama yang teduh, damai, cinta keadilan dan jauh dari kekerasan. Karenanya Kepala Negara mengutuk keras tragedi kemanusiaan di Timur Tengah. Digelarnya lomba ini diharapkan juga dapat mempengaruhi kehidupan nasional secara positif.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini