Sukses

Hari Lahir Soekarno Diperingati Sederhana

Tepat 109 tahun lalu, Bung Karno dilahirkan. Demi mengenang perjuangan Bapak Proklamator, PDIP Grobogan menggelar tahlilan.

Liputan6.com, Grobogan: Tidak banyak yang tahu kalau hari ini (6/6) adalah hari kelahiran Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno. Di Grobogan, Jawa Tengah, ulang tahun presiden pertama RI tersebut diperingati sederhana di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan setempat.

Partai berlambang banteng itu juga mengundang warga sekitar untuk mendoakan arwah Bung Karno dengan menggelar tahlilan. Acara dilanjutkan melekan, layaknya syukuran atas kelahiran seorang bayi.

Soekarno lahir di Blitar, 6 Juni 1901 dan wafat 21 Juni 1970. Peringatan hari lahir Bung Karno sudah seharusnya menjadi momentum bagi rakyat Indonesia untuk membangkitkan semangat membangun negeri dan meneruskan cita-cita Sang Proklamator.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini