Sukses

Kasihan, Talasemia Terus Gerogoti Yono

Hayono alias Yono hanya bisa terbaring lemas akibat penyakit talasemia menahun. Setiap hari, ia merasakan panas di sekujur tubuh dan perutnya terus membengkak.

Liputan6.com, Subang: Seorang bocah berusia 12 tahun di Subang, Jawa Barat, menderita talasemia menahun. Dan, Hayono alias Yono hanya bisa terbaring lemas dan merasakan panas di sekujur tubuhnya, Sabtu (5/6).

Siswa Sekolah Dasar Negeri Ampera itu juga terancam tak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk berangkat sekolah saja, Yono merasa minder karena sesak nafas dan perutnya terus membengkak. Padahal, ia bercita-cita ingin membantu orangtua dan warga miskin lain seperti dirinya.

Orangtua Yono, Hendian dan Aisyah, sudah berupaya sekuat tenaga untuk menyembuhkan sang buah hati. Yono pernah melakukan transfusi darah sebanyak empat kali, namun tetap tak menunjukkan perkembangan berarti. Keluarga berharap, pemerintah setempat dan para dermawan mau mengulurkan tangan untuk menyembuhkan Yono. Sabar ya, nak.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.