Sukses

Bartender Api, Profesi yang Menjanjikan

Profesi bartender tak sekedar peracik minuman. Dikemas dengan penampilan yang seru, bartender bisa menjadi profesi dengan materi yang menjanjikan.

Liputan6.com, Kuta: Sebuah profesi jika dijalani dengan tekun dan serius, akan memberi hasil dan materi yang menjanjikan. Salah satu contohnya adalah profesi sebagai bartender atau peracik minuman.

Di pinggir Pantai Kuta, Bali, Kadek Sanjaya kerap beraksi. Disaksikan ratusan undangan, Kadek menampilkan keahlian juggling atau atraksi memainkan botol minuman. Langganan juara lomba bartender tingkat nasional dan internasional ini juga menampilkan flare bartender, atau keterampilan memainkan botol minuman dengan nyala api.

Untuk bisa memainkan flare bartender, seseorang harus menguasai teknik juggling atau memainkan botol minuman tanpa disertai api terlebih dahulu. Setelah itu, perlu waktu hingga enam bulan untuk lihai memainkan botol-botol berisi nyala api tersebut

Setiap bulan, Kadek Sanjaya memainkan flare bartender hingga 20 kali di berbagai tempat. Sekali tampil, Kadek dibayar Rp 2 juta. Menarik bukan?(TES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.