Sukses

Warisan Ainun Habibie Masih Bisa Dinikmati

Karya dan warisan almarhumah Ibu Hasri Ainun Habibie dibidang sosial kemasyarakatan hingga kini masih bisa dinikmati banyak orang.

Liputan6.com, Bogor: Meski Ibu Hasri Ainun Habibie telah berpulang, karya dan warisan semasa hidupnya dibidang kegiatan sosial dan kemasyarakatan masih bisa dinikmati. Salah satunya klinik mata di Bogor, Jawa Barat, yang beberapa bulan lalu telah diresmikan bersama suaminya BJ Habibie.  
 
Memang banyak aktivitas yang dilakukan almarhumah Ibu Ainun Habibie terkait dengan bidang medis khususnya bank mata. Sejak 2000 Ibu Ainun bertanggungjawab atas Perkumpulan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia (PPMTI) Bank Mata. Salah satu program Perkumpulan ini adalah mengaktifkan kembali klinik di Bogor, yang memberikan pelayanan operasi mata secara gratis.

Mantan Ibu Negara ini tak hanya aktif di bidang kesehatan. Ibu Ainun juga mengajak banyak pihak untuk peduli pada bidang pendidikan. Melalui Yayasan Amal Abadi Bea Siswa Orang Tua Bimbing Terpadu atau Orbit, Ibu Ainun memberi santunan kepada ribuan orang yang membutuhkan dana pendidikan.   

Sosok Ibu Ainun juga dikenal memiliki komitmen tinggi dengan orang yang tidak beruntung atau kaum miskin. Sikap dermawan Ibu Ainun kini dilanjutkan keluarganya dengan menyumbangkan sebagian sumbangan dari pelayat ke Bank Mata dan Yayasan Orbit.
 
Kini sosok yang mampu memberi insiprasi dengan kebaikan dan kerendahan hatinya itu telah kembali kepada Sang Pencipta. Namun ia telah menorehkan tinta emas dihati banyak orang yang tidak akan mudah dilupakan.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.