Sukses

Masyarakat Antusias Datang ke Kalibata

Pemakaman almarhumah Ainun Habibie, Selasa siang tak hanya ramai kalangan pejabat. Sejumlah warga juga memadati area pemakaman tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Pemakaman almarhumah Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/5) siang, bukan hanya dipadati kalangan pejabat. Ratusan warga dari berbagai sudut Kota Jakarta, tampak antusias datang ke lokasi pemakaman. Bahkan, kebanyakan dari mereka mulai berdatangan sejak pagi hari.

Nurjanah, misalnya, rela datang ke Kalibata demi melihat langsung prosesi pemakaman Ibu Negara ketiga Republik Indonesia tersebut. Padahal, jarak dari tempat tinggalnya di Depok, Jawa Barat ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, lumayan jauh. "Pingin lihat aja," kata ibu separuh baya tersebut. Sebab, sosok Ainun Habibie di mata Nurjanah adalah wanita yang ramah dan baik.

Sementara seorang warga lainnya dari Duren Tiga, Jaksel, Dedi mengaku terharu dengan kesetiaan Ainun saat mendampingi suaminya, B.J. Habibie. Terutama, saat menjabat sebagai Presiden ketiga RI di tengah masa sulit atau krisis. "Kesetiaannya membuat saya kagum terhadap beliau," kata Dedi. Selamat jalan Ainun Habibie. Kasih sayangmu akan selalu dikenang rakyat Indonesia.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini