Sukses

Kaus "Budaya" Khas Semarang

Mencari cinderamata unik di Semarang? Jangan lupakan kaus bertuliskan asal-usul bangunan bersejarah atau tradisi kebudayaan.

Liputan6.com, Semarang: Mencari cinderamata unik di Semarang? Jangan lupakan kaus bertuliskan asal-usul bangunan bersejarah atau tradisi kebudayaan. Bertempat di sebuah ruko Jalan Tri Lomba Juang nomor 8 Semarang, Jawa Tengah, Thomas Dwi, merintis pembuatan kaus "budaya" itu.

Ide itu tidak datang tiba-tiba. Thomas meraihnya, ketika ia dilandasi kegelisahan karena tidak adanya cinderamata khas Semarang. Akhirnya, perajin berlatar belakang arsitektur itu menggagas ide kaus bergambar bangunan bernilai sejarah. Misalnya, bangunan lawang sewu yang dibangun pada 1908.
 
Meski demikian, Thomas juga masih dihadang masalah lain, yakni pemasaran. Karena, jumlah wisatawan di Semarang relatif masih sedikit.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini