Sukses

Warga Baduy Kunjungi Bandara

Ratusan anak dan remaja warga adat Baduy Luar, Lebak, Banten, berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta. Tujuannya, untuk melihat pesawat dari dekat.

Liputan6.com, Tangerang: Sebanyak lebih dari 100 anak dan remaja warga adat Baduy Luar, Lebak, Banten, Kamis (20/5) berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Warga di lingkungan budaya tradisional itu ingin melihat pesawat terbang dari dekat, yang selama ini hanya bisa disaksikan melintas di atas rumah.

Warga Desa Kanekes itu bergegas meninggalkan rumah mereka dari pagi hari, sebelum matahari bersinar. Setelah berjalan sekitar tiga kilometer, mereka tiba di Terminal Ciboleger. Setelah satu per satu diabsen, mereka naik ke atas bus. Mereka pun duduk berhimpitan, tanpa mengeluh. Lalu bus bergerak meninggalkan terminal menuju bandara.

Setelah tiga jam perjalanan, bus sampai di bandara Soekarno-Hatta. Perhentian pertama mereka adalah fasilitas pemeliharaan Garuda Indonesia. Mereka diajak masuk dan merasakan berada di dalam salah satu pesawat Garuda Indonesia.

Dikenal memegang teguh adat, warga Baduy itu pun tidak meninggalkan kebiasaan mereka, melepas alas kaki saat memasuki pesawat. Mereka juga diperkenalkan dengan berbagai modul keselamatan penerbangan, layaknya penumpang pesawat.

Setelah merasakan langsung berada di dalam pesawat, warga  Baduy itu pun berkesempatan berkeliling Bandara Soekarno-Hatta.(PAG/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.