Sukses

Sinar: Dari Polewali ke Jakarta

Sinar, bocah yang merawat ibunya yang lumpur di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memenuhi undangan SCTV untuk datang ke Jakarta. Ini kisah perjalanannya.

Liputan6.com, Jakarta: SCTV mengundang Sinar, bocah asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang merawat ibunya untuk datang ke Jakarta. Sebelum berangkat meninggalkan Polewali, Sinar tak lupa berpamitan dengan sang bunda, Murni, untuk berangkat ke Jakarta selama dua hari.

Layaknya akan bepergian untuk waktu yang lama, Murni tampak bersedih dan tak dapat membendung air mata. Ia seakan tidak ingin melepas Sinar. Pasalnya, Sinar adalah anak yang paling dekat dengan Murni sejak ia menderita lumpuh sejak dua tahun silam.

Selama dalam perjalanan dari Polewali ke Makassar, Sulawesi Selatan, Sinar begitu menikmati perjalanan. Bocah itu mulai menunjukkan gejala lain sehari setelah menginap di Makassar.

Saat diajak jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, Sinar mengamuk dan minta pulang ke rumahnya. Ia sepertinya tak menyukai kultur kota yang berbeda jauh dnegan kondisi desa, tempatnya dibesarkan. Beberapa kali Sinar sempat mengamuk, termasuk ketika berada di pesawat.

Sinar rupanya tak menyukai ruangan ber-AC. Kejadian di dalam pesawat terulang kembali di dalam taksi. Sinar mengamuk dan meminta agar AC dimatikan. Selama dalam perjalanan, Sinar begitu rewel dan kerap meminta sesuatu seperti dibelikan bakso, pakaian, dan sepatu baru.(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini