Sukses

UI Peringkat Enam di Asia Tenggara

Universitas Indonesia masuk jajaran enam elite enam besar di Asia Tenggara dan peringkat 50 perguruan tinggi terbaik di Asia.

Liputan6.com, Depok: Universitas Indonesia peringkat enam besar di Asia Tenggara dan peringkat 50 perguruan tinggi terbaik di Asia. "Peringkat ini berdasarkan penilaian yang dikeluarkan Asian University Rankings-QS.com terhadap 200 perguruan tinggi di Asia pada 13 Mei 2010," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono di Depok, Jawa Barat, Ahad (16/5).

Vishnu Juwono mengatakan sebagai universitas terbaik di negeri ini, UI menggungguli beberapa perguruan tinggi terkemuka di Asia, seperti National Taiwan University of Science and Technology, University Kebangsaan Malaysia, dan Tokyo Metropolitan University. "Indonesia patut bangga karena lima perguruan tinggi terbaiknya masuk dalam kriteria penilaian," katanya.

Perguruan tinggi lain, Universitas Gajah Mada menduduki peringkat 85, Universitas Airlangga (109), Institut Teknologi Bandung (113), dan Intitut Pertanian Bogor (119). Lebih lanjut dia mengatakan penilaian pemeringkatan ini berdasarkan empat kriteria utama, yaitu research quality, teaching quality, graduate employability, dan internationalitation.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini