Sukses

Jero Wacik: Kita Pasti Akan Bela Gesang

Pemerintah Indonesia sedang mempelajari dan menyelidiki soal lagu Bengawan Solo ciptaan Gesang yang diklaim empat warga Belanda. Pemerintah pun siap membela maestro keroncong itu.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia sedang mempelajari dan menyelidiki soal lagu Bengawan Solo ciptaan Gesang Martohartono yang diklaim empat warga Belanda. Pemerintah pun siap membela hasil karya anak bangsa yang melegenda itu. Apalagi, Bengawan Solo sudah tercatat di Badan Kebudayaan Dunia (UNESCO). "Sudah diakui dunia Bengawan Solo itu ciptaan Gesang," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik di Jakarta, Selasa (11/5). "Kita pasti akan bela."

Gara-gara lagu ciptaan diklaim empat warga Belanda sebagai ciptaan, hati Gesang menjadi gundah. Saat ini pihak Gesang masih mengurus kasus itu sehingga ia bisa menerima royalti atas lagu-lagunya yang diedarkan di Belanda [baca: Warga Belanda Mengaku Pencipta Lagu Bengawan Solo].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini