Sukses

Puskesmas Memprihatinkan, Tempat Tidur Pasien dari Bambu

Sebuah puskesmas pembantu di daerah Sampang, Madura, kondisinya memprihatinkan dengan tempat tidur bambu dan kamar mandi tak layak. Ini ironis jika dibandingkan dengan anggaran pengadaan alat kesehatan Kabupaten Sampang yang mencapai Rp 1,6 miliar.

Liputan6.com, Sampang: Fasilitas kesehatan yang memadai acap sulit dirasakan warga di daerah pedalaman Indonesia. Seperti terlihat di Puskesmas pembantu Pamolaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Pasien yang dirawat hanya dibaringkan di tempat tidur yang terbuat dari bambu.

Tempat tidur bambu itu juga tidak dilengkapi alas kasur. Belum lagi bagian sanitasi. Bagian kamar mandi di puskesmas pembantu ini hanya terbuat dari kayu tripleks yang sudah rapuh. Kondisi ini jelas memprihatinkan dan sangat ironis jika melihat anggaran pengadaan alat kesehatan Kabupaten Sampang yang mencapai Rp 1,6 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Tatik Suhartini yang dihubungi Liputan6 SCTV mengaku sudah mendapat laporan mengenai kondisi fasilitas di Puskemas pembantu Pamolaan. Dia berjanji dalam waktu dekat segera mengupayakan perbaikan fasilitas di sana.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini