Sukses

Tumor Ginjal Akhirnya Renggut Nyawa Faqih

Seorang bayi berusia dua bulan meninggal dunia karena tumor pada ginjalnya. Tak hanya meninggalkan duka, orang tua sang bayi kini harus berjuang melunasi biaya perawatan senilai belasan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang bayi berusia dua bulan meninggal dunia karena tumor pada ginjalnya, Sabtu (8/5) dini hari. Tak hanya meninggalkan duka, orangtua sang bayi kini juga harus berjuang mendapatkan uang untuk melunasi biaya perawatan senilai belasan juta rupiah.

Faqih Tri Azhar, sejak pekan lalu dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Tumor menyebabkan perut Faqih membesar sehingga ia sulit bernafas. Karena kondisinya memburuk, lima hari terakhir ia dirawat di ruang perawatan khusus.

Kepergian Faqih lagi-lagi mengingatkan kita betapa mahalnya biaya pengobatan bagi si miskin. Sebab kini, orang tua Faqih yang hanyalah buruh pabrik pun masih terlilit utang biaya perawatan selama sembilan hari. Besarnya hampir Rp 19 juta, yang harus dibayarkan paling lambat Senin mendatang.(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.