Sukses

Wapres Bernostalgia di SMPN 1 Blitar

Wakil Presiden Boediono bernostalgia di SMPN 1 Blitar mengingat dirinya adalah alumni sekolah favorit di kota itu.

Liputan6.com, Blitar: Wakil Presiden Boediono bernostalgia di SMPN 1 Blitar mengingat dirinya adalah alumni sekolah favorit di kota itu. "Enam puluh tahun lalu ada pemuda sekolah di sebuah SMP negeri yang saat itu merupakan satu-satunya SMP negeri di kota ini," kata Wapres Boediono saat dialog dengan pelajar se Blitar Raya, di SMPN 1 Blitar, Jawa Timur, Selasa.

Hadir dalam acara itu Ibu Herawati Boediono, Mendiknas M Nuh, Menbudpar Jero Wacik, serta Gubernur Jatim Soekarwo. Pemuda itu, kata Wapres, dengan sangat bangga bisa masuk sekolah favorit itu dan terus melakukan kegiatan belajar dengan tekun.    "Singkat cerita pemuda itu akhirnya sudah tua dan saat ini bisa berdiri dihadapan saudara-saudara," kata Wapres yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

Saat itu, sekolah tersebut belum semegah dan sekomplit saat ini jika dilihat dari fasilitasnya. Tapi gurunya saat itu sangat bagus karena mampu mendidik murid-muridnya dengan baik sehingga ada yang bisa menjadi Wapres. "Saya agak lupa kelas saya yang mana. Tapi kalau gak salah di depan situ dan saya kelas 1C," kata Wapres sambil menunjuk ke arah depan sekolah.

Sebelum mengakhiri kunjungan itu, Wapres berkesempatan meninjau sejumlah kelas dan fasilitas sekolah dan Wapres tampak begitu senang bisa bernostalgia di sekolahnya dulu.(Ant/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.