Sukses

Ribuan Buruh Memadati Bundaran HI

Dari Bundaran HI, mereka mulai bergerak ke depan Istana. Diperkirakan, aksi May Day di Jakarta dari pagi hingga petang nanti bakal dihadiri sekitar 20 ribu buruh.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan pengunjuk rasa yang memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) memenuhi Bundaran Hotel Indonesia di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5) sejak pukul 09.00 WIB tadi. Dari Bundaran HI, mereka kemudian mulai bergerak ke depan Istana [baca: Jakarta Diwarnai Aksi Buruh].

Berdasarkan pantauan SCTV, aparat kepolisian sudah berjaga-jaga di sekitar Bundaran HI dan Istana Merdeka. Sehari sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar apel pasukan. Apel ini diikuti sekitar 15 ribu personel dari seluruh direktorat di Polda Metro [baca: Polda Metro Siap Amankan Hari Buruh].

Diperkirakan, aksi May Day di Jakarta dari pagi hingga petang nanti bakal dihadiri sekitar 20 ribu buruh. Tuntutan mereka antara lain soal kesejahteraan, status kerja, dan jaminan sosial.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini