Sukses

Sultan Sepuh Cirebon Mangkat

Sultan Sepuh XIII Keraton Kesepuhan Cirebon Maulana Pakuningrat mangkat dalam usia 73 tahun di RS Pertamina Klayan Cirebon, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cirebon: Sultan Sepuh XIII Keraton Kesepuhan Cirebon Maulana Pakuningrat mangkat dalam usia 73 tahun di Rumah Sakit Pertamina Klayan Cirebon, Jawa Barat, Jumat (30/4) sekitar pukul 15.50 WIB. Menurut pihak keluarga, selama ini Sultan Sepuh menderita komplikasi.

Rencananaya, Sultan Sepuh akan dimakamkan di Astana Gunung Jati, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/5). Lokasi itu merupakan pemakaman khusus bagi keturunan Sunan Gunung Jati. Ditempat itu pula, Sunan Gunung Jati dimakamkan.

Dengan mangkatnya Sultan Sepuh XIII, maka secara otomatis PRA Arif Natadiningrat menjadi Sultan Sepuh XIV. Jauh-jauh hari, PRA Arif Natadiningrat sudah diangkat menjadi putera mahkota yang akan menjadi Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon.(ANT/SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini