Sukses

Satgas Pengamanan Pantai Kuta Razia Gigolo

Satgas Pengamanan Pantai Kuta, Bali, menggelar razia gigolo di Pantai Kuta. Razia digelar sebagai respon dari film dokumenter soal gigolo di Kuta yang berjudul "Cowboy Paradise" yang menyebutkan Pantai Kuta sebagai surganya para gigolo.

Liputan6.com, Kuta: Satgas Pengamanan Pantai Kuta, Bali, Senin (26/4) menggelar razia gigolo di Pantai Kuta. Razia digelar sebagai respon dari film dokumenter soal gigolo di Kuta yang berjudul "Cowboy Paradise". Film yang menuai protes dari masyarakat Bali tersebut menyebutkan Kuta sebagai surga wisata seks bagi ribuan turis wanita yang berlibur ke Pantai Kuta.

Razia yang digelar menjelang sore ini dilakukan para anggota satgas dengan menyisir tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi mangkalnya para gigolo. Anggota satgas memeriksa kartu tanda pengenal terhadap pemuda yang dicurigai sebagai gigolo. Bagi yang tidak memiliki KTP langsung digelandang kantor satgas. Hasilnya puluhan pemuda tanpa KTP diperiksa lebih detail lagi apakah mereka benar-benar berprofesi sebagai gigolo.

Berlokasi di kawasan Pantai Kuta, film dokumenter "Cowboys Paradise" dibuat oleh Amit Virani, seorang warga Singapura keturunan India. Film ini mengupas soal sepak terjang gigolo atau pria penghibur wanita di Pantai Kuta, dan menyebutkan ribuan turis wanita menikmati layanan jasa seks para gigolo setiap tahunnya.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.