Sukses

Ribuan Orang Padati Sudirman-Thamrin

Ruas jalan Sudirman-Thamrin dipenuhi lautan manusia saat car free. Pasalnya, bertepatan digelarnya Gebyar Hari Pendidikan Nasional di sepanjang jalan itu.

Liputan6.com, Jakarta: Seperti biasanya, di hari Minggu terakhir setiap bulan, sebagian jalan-jalan Jakarta akan dibebaskan dari kendaraan roda empat. Berbeda dari biasanya, car free day pada Ahad (25/4), ruas jalan Sudirman-Thamrin dipenuhi lautan manusia. Pasalnya, bertepatan digelarnya Gebyar Hari Pendidikan Nasional di sepanjang jalan utama itu.

Pantauan SCTV, ratusan stan digelar di sepanjang jalan protokol tersebut. Berbagai atraksi kesenian pun digelar, mulai dari ondel-ondel, tarian lenggang kangkung dan jaipong, marching band, silat, bahkan  paduan suara yang melantunkan lagu Betawi. Ada pula stan yang menjajakan makanan khas Jakarta, seperti asinan Betawi, dodol, roti buaya, dan tape.

Warga Jakarta tidak menyia-nyiakan kesempatan Car Free Day yang akan dimulai pukul 06.00 WIB pagi ini. Acara sepeda santai, gerak jalan, sampai pembagian masker kesehatan akan meramaikan sepanjang jalan protokol itu. Secara umum, acara berlangsung meriah. Warga antusias menyusuri stand demi stan. "Kita harus melestarikan kebudayaan kita," kata seorang warga.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.