Sukses

Puluhan Portal Dibangun di Halte Busway

Pengguna kendaraan bermotor yang sering melintas di jalur bus Trans Jakarta, kini tidak bisa lagi seenaknya melintas, pasalnya dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membangun portal otomatis di 25 titik jalur TransJakarta.

5 Portal Otomatis akan Jaga Jalur Busway

Liputan6.com, Jakarta: Pengguna kendaraan bermotor yang sering melintas di jalur bus Trans Jakarta, kini tidak bisa lagi seenaknya melintas, pasalnya dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membangun portal otomatis di 25 titik jalur TransJakarta.

Dua puluh lima titik jalur busway yang akan dibangun portal, antara lain:  jalur Kiai tapa, Pasar Rumput , UI
Salemba, Pal Putih, Jati Padang, Selamet Riyadi, Duren Tiga, Cawang Otista (2), Gelanggang Remaja (1), Tanah Kusir (1), Simprug, Permata Hijau, RS Medika, Pos Pengumben, Jalan Panjang, Tomang Raya, Pramuka, Letjend Sutoyo, Pemuda, dan  Daan Mogot.

Rencana pembangunan ini dikemukakan oleh Sekretaris Dishub Provinsi DKI Hasbi Hasibuan. "Rencana pembangunannya sudah sejak tahun lalu. Dana yang dikucurkan mencapai Rp 1 miliar dari APBD," ujar Hasbi, Sabtu (24/4).

Oktober 2008 Dishub DKI pernah melakukan uji coba pemasangan portal busway di empat halte busway. Namun tidak jelas alasannya, akhirnya ujicoba ini tidak dilanjutkan, karena sejumlah portal rusak dan ditabrak pengendara kendaraan bermotor (Baca: Rusak, Uji coba palang busway dihentikan). (ARI) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.