Sukses

Siswa SMP Belajar Jadi Jurnalis Andal

Belajar menjadi jurnalis memang susah-susah gampang. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat sejumlah pelajar sebuah SMP di Jakarta yang mencoba mencari berita dengan berpanas-panasan dan merasakan susahnya mendapatkan narasumber.

Liputan6.com, Jakarta: Belajar menjadi jurnalis memang susah-susah gampang. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 73, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (23/4) siang. Para siswa SMP tersebut mencoba mencari berita dengan berpanas-panasan dan merasakan susahnya mendapatkan narasumber.

Tidak tanggung-tanggung, pihak sekolahan memberi mereka modal berupa video kamera genggam. Para murid tersebut kemudian mencari berita mulai dari Kepolisian Sektor Jatinegara, Jakarta Timur, hingga meliput berita tentang lalu lintas di jalan raya. Saat di persimpangan lampu merah Cawang, dan di bawah terik matahari, dengan sabar mereka menunggu para pengguna jalan untuk diwawancarai.

Para murid mengaku sulit mendapatkan narasumber untuk diwawancara, apalagi di tengah jalan raya. Namun demikian, mereka tidak menyerah demi mendapatkan pengendara sepeda motor yang mau memberikan keterangan. Para guru di SMPN 73 Tebet mengaku, program tersebut bertujuan agar pengalaman para siswa-siswi yang bercita-cita menjadi jurnalis andal tercapai. Dengan demikian, mampu memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.