Sukses

Pramudi Perempuan Busway Pakai Kebaya

Menyambut hari Kartini, seluruh pramudi dan petugas tiket perempuan Transjakarta hari ini mengenakan kebaya.

Liputan6.com, Jakarta: Ada yang berbeda pada penampilan para pramudi dan petugas tiket perempuan Transjakarta Busway. Hari ini, Rabu (21/4) mereka mengenakan kebaya saat bertugas. Inilah salah satu cara yang mereka gunakan untuk ikut menyambut hari Kartini.

Meski mengenakan kebaya, pramudi-pramudi cantik itu tampak tidak canggung mengemudikan bus yang melayani berbagai trayek (koridor) di Jakarta.

Sejak diresmikannya pramudi (pengemudi) perempuan pertama kali April 2005 sampai saat ini tercatat ada 116 orang yang bergabung di Transjakarta. Sedangkan petugas tiket perempuan berjumlah sekitar 478 orang, dan petugas pengamanan perempuan berjumlah 106 orang.

Selama ini, khusus bagi pramudi perempuan ditugaskan pada shift pagi pukul 05:00-13:30 sehingga bagi mereka yang sudah berkeluarga tetap dapat mengurus keluaraganya setelah selesai bertugas.

Menurut kepala badan layanan umum Transjakarta Busway, DA Rini, berkebaya dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Kartini di Bus Transjakarta. Diharapkan para petugas perempuan Transjakarta terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Jakarta.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini